Welcome To Info Kerenku

Hello guys, disini kalian bakal ngedapetin info-info yang mungkin berguna buat kalian. Dengan blog ini, semoga bisa bermanfaat yaa.....

Selasa, 01 Februari 2011

Tips Supaya Kesuksesan Selalu Mengikutimu


 Bismillahhirrohmannirrohim…..
Setiap orang pasti menginginkan sebuah kesuksesan di dalam setiap permasalahan hidupnya. Namun, bagaimana cara kita untuk mencapai kesuksesan itu berbeda-beda antara orang yang satu dengan yang lainnya. Lika-liku kehidupan membuat kita harus berjalan lurus atau menyimpang.
Yaaa…. Semua ini kembali pada keimanan kita, bagaimana harus bertindak sesuai yang diharapkan. Terkadang untuk mencapai kesuksesan kita selalu menghalalkan segala cara demi mencapai semua itu. Kita lupa akan akidah-akidah yang di ajarkan Allah dalam kitab Al-Qur’an serta Rasul-Nya.
Kita selalu ingin menjadi pemenang, tapi apa yang dilakukannya???
Perbuatan-perbuatan tidak baiklah yang dilakukan seperti mencontek, malas, mencuri, korupsi, menghina, dendam, marah, benci, merasa diri yang paling benar, atau perbuatan-perbuatan lainnya. Jika salah satunya ada pada dirimu maka cobalah untuk menghilangkannya mulai dari sekarang. Jika kamu punya salah terhadap orang lain maka segera minta maaf kepadanya, namun sebaliknya jika orang lain yang salah maka cobalah untuk memaafkannya walaupun terasa sangat berat dan kesalahannya sangat fatal karena Allah saja memaafkan kesalahan umatnya, apalagi kita hanya sebagai manusia biasa yang wajib saling memaafkan. Maka dari semua itu, kita pun akan mendapat balasan yang baik pula dari Allah.
Memang, sebuah kesalahan sekecil apapun tidak bisa dihindari karena kita hanyalah manusia biasa. Tapi bagaimana kita untuk menghindari kesalahan-kesalahan itu juga dengan cara yang baik dan bijak. Kesuksesan tidak hanya harus dicapai dengan usaha dan doa saja, tapi sebuah kesuksesan akan mengikuti kita jika tingkah laku kita juga baik.
Lalu apakah selama ini tingkah laku kita sudah baik??
Maka dari itulah mari kita berbenah diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.
Lakukan kebaikan mulai dari hal-hal yang kecil dan yang paling utama dahulukan kepentingan untuk urusan dengan Allah. Allah SWT adalah yang menciptakan kita, jadi sepenting apapun urusan kamu, jika itu baik untuk agamamu, maka dahulukanlah. Walaupun urusanmu penting, tidak ada urusan lain yang lebih penting dibandingkan urusan dengan Allah.
Mulai dari sekarang, rajin-rajinlah beribadah, terutama sholat lima waktu dan hendaknya jangan menunda-nunda sholat karena Allah sangat tidak menyukainya apalagi kalau kita meninggalkan sholat, maka itu sudah dosa. Dan lebih baik lagi apabila di ikuti dengan sholat-sholat sunah lainnya. Serta amalan-alamalan lain seperti puasa dan zakat. Kemudian perbanyaklah membaca al-qur’an dan bertasbih kepada Allah, insya Allah jiwa kita akan terasa lebih tentram dan nyaman.
Selain itu, di lingkungan sekitarmu jagalah sikap dan tingkahlaku mu. Berbuatlah sesuai dengan adab-adab dan sunah Rasul yang di ajarkan dalam Al-Qur’an. Jagalah perkataanmu, agar engkau terhindar dari perkataan-perkataan tidak baik yang bisa menjerumuskanmu dalam dosa. Jangan suka mengumpat, bohong, mengucapkan kata-kata kotor, dan perkataan-perkataan lainnya yang tidak baik. Sekuat apapun usahamu jika tidak diiringi dengan  ridho dan rahmat Allah SWT maka semua itu akan sia-sia belaka.
Jika usahamu gagal, maka janganlah kamu menyerah dan putus asa karena semua itu adalah ujian dari Allah agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih kuat. Kalau kita pandai bersyukur dan tawakal maka insya allah, Allah akan menambahkan nikmatmu dan kesuksesan itu akan melebihi kesuksesan dari yang pernah kamu capai.
Maka dari itu, jika kamu ingin sukses dalam urusanmu di dunia maka dahulukan urusanmu dengan Allah, dan lakukan usaha terbaikmu untuk mencapai tujuan tersebut, maka dengan sendirinya kesuksesan itu akan datang menghampirimu.
OK.. Good Luck yaa..
Semoga kita termasuk orang-orang yang taat beribadah dan semoga kesuksesan akan selalu mengikuti kita dan selalu dirahmati Allah SWT.
Amin Ya Robbal’alamin….

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan sampaikan komentar anda...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost